Thursday, June 17, 2010

GOOD BYE ... putih abu-abu

tidak salah jika banyak orang yang mengatakan
masa SMA itu masa-masa yang paling indah


bagi saya, masa SMA bukan hanya masa yang indah, tapi jauh lebih indah dari kata indah itu sendiri (entahlah ... kalian mengerti ini atau tidak). Senior High School, bukan hanya masa klimaks dari pubertas seorang remaja. tapai, masa SMA adalah "masa pencarian harta karun". hahaha, sepertinya kurang tepat jika saya mengatakan demikian. karena menurut saya (selaku tokoh yang baru saja melepas labelnya) harta itu sama sekali belum saya ketahui keberadaannya saat saya masih menyandang predikat siswa.

hmmm ... (berpikir sejenak) ... mungkin "mencari pengalaman" adalah rangkaian kata yang paling tepat untuk masa SMA.

mengapa demikian?

coba kita berpikir dengan sederhana dan ringan-ringan saja. di sekolah, kita banyak menemui hal baru, apapun itu. tanpa kita sadari, di masa SMA ini kita kembali ke masa balita kita. apapun yang baru kita temui ingin kita ketahui seluk-beluknya. mau contoh? aahh, bagi yang sudah pernah menikmati betapa indahnya SMA pasti sudah tahu. ok. ok. baiklah.

bagi yang "belum" mengenal apa dan siapa itu cewek/cowok, pastp, dijaminlaah, mereka mulai terbuai dengan makhluk yang berbeda dengan mereka. jika di antara kita ada yang mengatakan, "nggak juga, tuuuhh...". halaah, "nggak" untuk mengatakannya. hhe, pasti ada kisah seperti ini di diri kalian. seklaipun kisah ini kalian buat sendiri, dengar sendiri dan kalian rasakan sendiri. di sisi lain, kita yang baru mangenal apa dan siapa saja yang ada "di sana" pasti geregetan untuk menghampiri dan setidaknya menyentuh sejenak apa dan siapa yang ada di luar sana

*sampai sejauh ini, saya anggap kita sama-sama mengerti apa yang saya bicarakan. haha, beginilah saya, asik dengan dimensi yang saya ciptakan untuk diri saya sendiri

sejauh ini, saya masih yakin bahwa yang sebenarnya kita dapatkan di dunia SMA adalah "pengalaman".

bagaimana dengan yang lainnya? sama saja ah. sepintar atau setidak pintarnya seseorang (maaf, bagi sebenarnya saya tidak setuju dengan kata pintar, mungkin lebih bijaknya, siapa yang lebih mengerti dan siapa yang tidak)
percaya atau tidak. silakan tanyakan pada diri Anda sendiri :)

PENGALAMAN. banyak. banyak sekali pengalaman yang sudah saya terima dari SMA. entah kenapa, saya baru mengerti siapa saya setelah saya masuk SMA. saya baru tahu kalau saya seseorang cuek, menyebalkan, aneh, dan suka hal-hal yang menantang di fase putih abu-abu. dan yang membuat saya heran diri saya sendiri, saya baru menyadari bahwa saya lebih nyaman berteman dengan laki-laki. alasanna? ya, karena jalan pikiran saya agak berbeda dengan teman-teman sejenis saya :P
huaah. forget it!!

menulis postingan kali ini, saya jadi teringat perkataan saya beberapa bulan yang lalu. saya pernah berkata, "asiik, sebentar lagi ngelepas abu-abu...". pernyataan itu saya ucapkan di kelas kimia saat mengikuti pelajaran tambahan di sekolah tercinta. tak sadar jika pernyataan saya terdengan oleh pengajar, beliau menjawab penyataan saya (padahal gak tanya dia :P), "ahh, yang bener asik? udah dilepas nanti juga kangen lagi. haha". beliau mengakhiri kalimatnya dengan tawa kecil.

huumm, benar apa yang beliau katakan. hiks. kangen rasanya dengan bangju sekolah yang tertata rapi dan kesibukan kami (siswa-siswi) berdesak-desakan ketika moving di pergantian jam pelajaran. kangen dengan debat dikelas yang terkadang mendapat tepuk tangan riuh dari kawan sendiri atau gerutu dan ucapan-ucapan teman yang terkadang menusuk karena merasa kesal dengan argumen-argumen dan berbagai macam pertanyaan gila yang saya ajukan :P
istilah kerennya.. KANGEN BERAT!!

hmm... setelah resmi lepas dari putih abu-abu (eskipun belum memegang ijazah), saya akui
masa SMA itu sangat indah

lebih indah dari kata-kata indah yang ada di dunia.

Good Bye putih abu-abu...
kawan, sampai bertemu lagi dengan alamater kebanggaan kita masing-masing

SCISSOR [science save soul and solidariti)
D'1SC [d only 1 science class]
Babe Zoulla ...

hhe, malu bilangnya ...
I MISS YOU :)

forget it :P

1 comment: