Sunday, April 19, 2009

kapan kamu masuk islam?

saya masuk islam sejak saya lahir!!!

lalu, yang saya tahu. seseorang masuk islam kalau ia telah mengucapkan 2 kalimat syahadat. kapan sih kamu mengucapkannya???

yaah. itulah hal yang pernah ditanyakan oleh kakak di NF. huhf, sempat bingung sih. maklum, ilmuku masih cetek. tapi, ternyata jawaban yang sebenarnya mudah loh. yakni sejak 'kita semua' masih di alam ruh.

jadi begini. sebelum ke alam rahim ibu, seluruh manusia telah berada di alam ruh. yakni alam di mana jasad kita belum diciptakan. nah jadi skenarionya gini nih:

Allah SWT menanyakan kepada seluruh ruh-ruh manusia apakah kita sebagai ciptaanNya beriman padaNya. naah, seluruh ruh mengucapkan dengan serentak "YAAAAA, kami beriman padaMu"

tapi, Allah tidak percaya begitu saja. karena, seperti halnya orang yang baru kita kenal, apakah kita lansung percaya pada orang itu? nggak kan? begitu juga Allah. Dia gak percaya tuh, karena Dia tahu bahwa manusia memiliki sifat pembohong.

nah, jadi "kita semua" sudah bersaksi deh kepada Allah bahwa kita beriman kepadaNya. dan pada dasarnya seluruh ciptaanNya adalah Islam. lalu, yang kafir bagaimana??? itu dia,, adanya orang kafir karena mereka dilahirkan oleh keluarga kafir.

maka beruntunglah kita yang terlahir dalam keadaan Islam. dan semoga Islam tetap menjadi status kita sampai ke alam barza. Amiin...

3 comments:

  1. Ada ngga gan hadis atau firman alloh mengenai hal tersebut..
    Biar lebih meyakin kan org org yg suka nanya nyleneh

    ReplyDelete