Thursday, April 23, 2009

yang mau merenung

mungkin tulisan ini bisa membuat kita merenungkan sekali lagi apa yang akan kita lakukan. jadi selamat membaca dan selamat merenung.....

lucu ya,, uang 20.000 terasa begitu besar bila dibawa ke kotak amal masjid, tetapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket, mall dan plaza.

lucu ya,, 45 menit terasa begitu lama untuk berdzikir, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepakbola atau konser musik kesukaan kita.

lucu ya,, betapa lamanya 2 jam berada di dalam masjid, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati film kesukaan kita di bioskop atau VCD di rumah

lucu ya,, susah sekali merangkai kata-akata untuk dipanjatkan saat berdoa atau shalat, tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan saat bertemu dengan teman

lucu ya,, kita bisa datang ke pesta, konser musi dll meski harus menyebrangi samudra. tapi begitu beratnya untuk ikut pengajian atau shalat berjamaah di masjid yang ada di depan mata,

lucu ya,, susah banget baca al-qur'an 1 juz sehari. tapi kalo komik atau novel best seller 200 halaman bisa habis dibaca dalam sekejap.

lucu ya,, susah banget orang ngajak partisipasi untuk dakwah Islam. tapi sangat mudah untuk mengajak orang berpartisipasi untuk menyearkan gosip dan kejelekan orang.

lucu ya,, kita selalu pecaya dengan koran atau tabloid, tapi kita sering namya balik apa yang dikatakan al-qur'an, dan bahkan kadang ragu dengan isinya.

lucu ya,, jari kita begitu kuatnya menekan tombol-tombol HP untuk berkiriman sms. tapi terasa alergi saat memegang tasbih untuk berdzikir kepada Allah.

lucu ya,, beraninya kita nunda-nunda shalat demi nonton telenovela atau sinetron favorit kita.

lucu ya,, kita bisa beli voucher HP ratusan ribu perbulan. tapi kenapa kok pelit banget untuk sedekah 100 perak untuk fakir miskin.

lucu ya,, orang-orang berebut cari barisan paling depan untuk nonton bola/konser. tapi kalau shalat jum'at malah berebut cari shaf paling belakang sgar bisa cepat keluar.

yah,, mungkin itu tanda-tanda kiamat. banyak hal yang mulai diputar balikkan.

jadi, mari kita selamat diri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar tidak terjerumus dalam tipu muslihat setan. yooooo

2 comments:

  1. Pernah denger,tapi asyik kalau baca lagi.
    Thank's telah mengingatkan....... :)

    ReplyDelete