Monday, May 24, 2010

Russky i Mne

Russia dan Aku


ini tulisan pertamaku tentang Russia. kalimat pertama yang pasti aku dengar saat saya sedang mempelajari bahasa maupun tulisan Russia di sepan teman-temanku adalah
apa yang Lisfa suka dari Russia? iihh komunis kau jilbab?
ck, apa salahnya mempelajari budaya orang lain apalagi Russia dan apa yang salah dengan Komunis?

pertama kali aku mengenalnya sebagai Uni Soviet, negara adaidaya dimasa Perang Dunia II. dulu, aku memang kurang suka sejarah; aku tidak tahu banyak mengenai sejarahnya. tapi sekarang sedang mencoba mengenal sejarah, paling tidak sejarah silsilah keluarga :) lanjut, setelah itu, di kelas 8 MTs, salah satu cita-cita adalah keliling Eropa, termasuk Russia.selain itu, huruf Russia yang cyrillic juga semakin menguatkan rasa ingin tahu ini.

hm, apalagi yah? yang akutahu hanya itu, selebihnya aku menyukainya begitu saja tanpa ada alasan apa-apa lagi. dan terlebih sekarang aku memiliki banyak teman yang bisa membantuku untuk lebih mengenal Russia, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

kalau komunis. apa yang salah dengan komunis? komunis ideologi yang sesuai dengan jalan pikiranku. yah, untuk penekanannya, komunis buka ateis. bukan! komunis lebih bijak dari kapitalis, huumm, seandainya dunia ini dikendalikan oleh komunis :)

yang aku tegaskan kepada teman-temanku adalah
kenali komunis dengan baik terlebih dahulu, baru kalian bicara padaku.


Aeta Russky i Mne :)

No comments:

Post a Comment