Wednesday, May 13, 2009

mencari surga di rumahku

sewaktu kecil, aku sering membaca kalimat indah yang berbunyi 'RUMAHKU SURGAKI". inda memang untuk dibaca, apalagi kalau itu benar-benar terjadi.

hingga saat ini aku semakin heran dengan kalimat itu. seakan tak pernah terealisasikan, yah aku jadi percaya tidak percaya. yah, bukannya aku musyrik, tapi mungkin karena itu tak dapat aku rasakan.

tapi aku mulai sadar, bahawa keberadaan surga di rumah kita, adalah karena diri kita sendiri beserta orang yang ada di dalamnya. mungkin aku dan orang-orang yang tinggal bersamaku belum dapat menciptakan surga di rumahku.

kenapa begitu? karena kami tidak damai, tentram dan lain-lain. atau karena tidak ada malaikat yang mau bersingga di rumahku, untuk sekedar mendatangkan keberkahan? Na'udzubillah himindzalik.

oleh karena itu, aku selalu berusaha untuk sabar, bersikap lembut, pandai bersyukur dan tidak hidup semberawut. maklumlah, aku hanya orang awam. apalagi keluargaku yang buta dengna ajaran agama.

yang aku harapkan, semoga kalian dapat menemukan surga di rumah kalian. Amin
semoga dapat bermanfaat dan saling mengingatkan.

1 comment: